7 Fakta Unik Tentang Anjing

Fakta Unik - Anjing tentu seringkali sekali tampak dalam kehidupan kita ditambah lagi bila kita memiliki anjing peliharaan yang setia menunggu kepulangan kita. Tetapi yakinkah Anda jika Anda tahu semua kenyataan tentang anjing peliharaan? Tersebut 10 Kenyataan tentang anjing yang tidak Anda ketahui.

Keunikan Anjing yang Tidak Diketahui Orang-Orang

fakta anjing
Anak Anjing Lucu

Perjumpaan Singkat 

Tahukah anda dengan hewan ini ?
Ya, hewan ini ialah "Anjing", pasti dalam kehidupan kita anjing bisa diketemukan hampir di tiap-tiap tempat di Indonesia, baik dari anjing liar ataupun anjing peliharaan lokal atau domestik yang harga nya juta-an.

Akan tetapi apa yang istimewa dari Anjing menjadi binatan peliharaan?
Aku sendiri sempat membaca satu cuplikan :

"A dog is the only thing on earth that loves you more than he loves himself." - Josh Billings

"Dogs Never bite me , just human" - Marilyn Monroe

Anjing dapat jadi sahabat karib manusia di mana saat kita menjadi manusia tinggalkan atau menyakiti mereka, hewan ini akan tetap setia menunggu kedatangan kita.

Seperti film dokumentasi "Hachiko" tentang anjing jantan (Ras Akita Inu) di jepang yang menunggu tuannya di stasiun shibuya, tokyo. sampai selanjutnya seseorang pemahat bernama Teru Ando yang tersentuh akan cerita Hachiko memahat patung itu yang saat ini bisa Anda lihat di Statsiun Shibuya, Tokyo. Untuk kenal lebih dalam tentang peliharaan Anda yang setia tersebut 10 kenyataan yang mungkin tidak Anda ketahui tentang anjing.

1. Anjing Tidak Buta Warna 

Anda tentu sempat dengar mitos jika sebetulnya anjing itu buta warna, cuma bisa lihat hitam serta putih. Namun sebetulnya anjing tidak buta warna, mereka bisa memperbedakan warna. Meskipun tidak seperti manusia yang bisa lihat juta-an warna, anjing sebenarnya tidak selamanya lihat semuanya dalam hitam putih.

Memang, Anjing tidak bisa memperbedakan warna pada warna hijau serta merah, akan tetapi anjing bisa lihat warna berbentuk bayangan kuning atau biru.

2. Anjing Bisa Mengonsumsi Sayuran serta Buah-Buahan 

Tidak jarang anjing digambarkan menjadi hewan yang Karnivora yaitu sejumlah besar cakupan makanan mereka ialah berbentuk daging.

Namun tahukah anda jika sebetulnya anjing suka pada sayuran serta buah-buahan mentah. Sayuran serta buah-buahan ini bertindak selaku makanan ringan makanan yang membuat badan, kulit, serta bulu mereka jadi lebih sehat. Ditambah lagi struktur dari sayur membuat gigi mereka jadi putih dibanding bila cuma konsumsi daging.

Akan tetapi perlu untuk diketahui untuk jauhi sayuran berbentuk type bawang atau kismis dari anjing Anda. Hal tersebut bisa menyebabkan toksin buat hewan.

3. Janganlah Sempat Memberi Coklat 

Menjadi penggemar anjing Anda barangkali sempat dengar mitos tentang coklat yang bisa menyebabkan toksin buat anjing. Bila umumnya mitos itu salah, akan tetapi yang satu ini nyatanya benar ada. Coklat mempunyai kandungan kimia yakni Theobromine serta adalah toksin yang bisa menyebabkan fatal buat anjing jika dikonsumsi pada 100-150 mg dari berat keseluruhnya perkilogram Anjing.

Misal kata anjing Anda beratnya ialah 10 kg, karena itu 1-1,5 gr kandungan Theobromine pada coklat bisa jadi toksin fatal buat anjing yang paling disayangi Anda.

4. Anjing yang Pendiam Berusia Lebih Panjang Dari Anjing Agresif 

Sudah dikerjakan riset pada Juni tahun 2010 lantas oleh The American Naturalist pada 56 type anjing. Riset itu berupaya mencari tahu beberapa aspek yang memastikan daya, kepribadian, perkembangan serta periode hidup anjing.

Nyatanya anjing dengan yag agresif atau galak mempunyai perkembangan yang cepat serta wafat muda. Perihal demikian sebaliknya juga berlangsung yaitu anjing yang jinak atau tidaklah terlalu agresif akan mempunyai periode hidup yang lebih panjang.

5. Anjing bisa Mencium Penyakit 

Anjing mempunyai penicuman yang begitu tajam serta hal tersebut telah di ketahui pada umumnya, akan tetapi nyatanya anjing dapat juga mencium penyakit. Bila anda mempunyai kanker, diabetes atau epilepsi, mungkin hewan pertama yang mengatahui hal itu ialah anjing.

Dalam studi riset nyatanya anjing bisa dilatih untuk mengendus penyakit kanker yakni pada paru-paru, payudara, kulit serta prostat. Beberapa periset menyangka jika anjing bisa mencium berbau berlainan yang di keluarkan dari orang dengan sel yang abnormal atau tengah sakit.

6. Anjing begitu Peka Pada Petir 

Tahukah Anda jika guntur atau petir yang berlangsung saat hujan bisa menyebabkan frekwensi atau getaran yang membuat telinga anjing sampai sakit? Oleh karenanya bila berlangsung guntur atau petir, kadang anjing terperanjat serta menggonggong itu karena mereka begitu peka pada petir sampai batas telinga mereka sakit karena perihal itu.

7. Anjing Senang Makan Es Krim 

Bukan sekedar buat manusia, nyatanya es cream dapat juga jadi makanan ringan buat beberapa anjing. Es cream itu bisa bertindak selaku alternatif air saat mereka dehidrasi. Es cream mempunyai nutrisi serta vitamin cair yang bisa membuat bulu mereka lebih sehat. Akan tetapi seperti yang disebutkan awal mulanya, waspadalah bila es cream itu ialah es cream coklat karena justru bisa menjadi toksin buat seekor anjing.

No comments:

Post a Comment