5 Keunikan yang hanya Terdapat di Papua

Keunikan Papua
Salju di Papua

Fakta Unik
- Tanah Papua, lokasi yang terdapat di ufuk timur Indonesia ini memang miliki beraneka tempat yang menarik untuk didatangi. Kecuali suku-suku pedalamannya yang tersohor dikancah internasional, Papua juga menyimpan sangat banyak keindahan alamnya. 

Dimulai dengan Danau Sentani nan indah dengan gugusan pulau-pulau cantiknya dan keramahan suku-suku yang masih tetap melestarikan budaya Papua, maka membuat kamu berubah menjadi suka dapat tanah ini sampai menempel di memorimu. 

Fakta-Fakta yang Terdapat di Pulau Papua


Tambah ingin tahu ya dengan keindahan Papua, yuk baca 6 keunikkan Papua yang udah Takaitu kumpulkan, cek this out! 

1. Papua Miliki Salju Langgeng, Tak Sempat Mencair 


Tau gak sich, nyata-nyatanya Gunung Cartenz yang berada pada Papua ini berubah menjadi salah satunya dari tujuh puncak benua atau yang diketahui dengan Seven Submmit Continental loh. Nah, Gunung Cartenz ini adalah serangkaian dari Pegunungan Jaya Wijaya yang puncaknya miliki salju langgeng serta tidak sempat mencair loh. 

2. Kuliner Ciri khas Papua yang Super Unik 


Indonesia memang kaya kulinernya. Nah, satu diantaranya makanan yang memperkaya kuliner ciri khas indonesia ialah kuliner Papua. di mana kuliner Papua tak kalah enak dibanding dengan kuliner dari kota yang lain yang berada pada Indonesia. Katakan saja Papeda, di mana kuliner ciri khas Papua yang sangat tenar di semuanya indonesia bila di banding dengan kuliner ciri khas papua yang yang lain. Makanan ini terbuat dari sagu asli dari Papua serta diproses berubah menjadi bubur yang punyai struktur kenyal serta lezat. Bagaimana Takaiters, tertarik untuk mencobanya? 

3. Papua Miliki Pasir Putih Di atas Bukit 


Taukah kamu jika pasir putih itu gak selama-lamanya berada pada pantai. Di tanah Papua yang pasti di Wamena, kamu akan mendapatkan pasir putih diatas bukit loh. Bukit ini dimaksud dengan Bukit Sumpula yang miliki hamparan pasir berwarna putih. 

4. Nyata-nyatanya Ada Mumi di Papua 


Kecuali di Mesir, nyata-nyatanya di Wamena, Papua juga ada mumi loh. Tapi ada ketidaksamaan pada mumi Wamena dengan mumi Mesir, mumi asal Wamena ini tak berbaring tetapi dengan sikap duduk sekalian memegang lutut serta kepalanya mengdongak ke atas. Ngeri ya. 

5. Lukisan Misterius di Goa Kontilola 


Satu diantaranya gua yang penuh misterius di Papua ialah Gua Kontilola. Gua Kontilola adalah gua horizontal, bila kamu ke sana kamu mesti persiapkan perabotan komplet seperti senter, sepatu boots, helm, serta alat pengaman yang lain. Didinding gua ada lukisan-lukisan misterius. Lukisan ini amat misterius lantaran tak bercerita orang Papua, tetapi bercerita manusia dengan bentuk yang aneh. 

No comments:

Post a Comment