25 Fakta Unik Buaya yang Tidak Diketahui

Fakta Unik - Buaya ialah satu diantaranya hewan yang termasuk sangat tua buat dengan global serta banyak kajian yang memprediksi apabila buaya ini udah ada mulai sejak dinosaurus itu ada ialah sejumlah juta tahun yang lampau.

Fakta Unik Buaya
Buaya Muara


Dalam bhs Inggris buaya dimaksud dengan Crocodile di mana nama itu datang dari penyebutan orang dari Yunani yang lihat buaya di sungai Nil, krokodilos, satu kata bentukan yang berakar dari kata kroko, yang memiliki makna ‘batu kerikil’, serta deilos yang memiliki makna ‘cacing’ atau ‘orang’.

Buaya ialah hewan pemburu yang sangat kuat yang diketemukan didaerah tropis seperti Asia, Afrika, Australia, serta Amerika. Sekian banyak ada yang hidup di tempat basah, danau, sungai s/d air asin.

25 Fakta Unik Tentang Buaya di Seluruh Dunia


1. Ada semestinya 23 spesies buaya yang datang dari buaya air asin s/d buaya kerdil.

2. Buaya adalah hewan reptil yang bentuk fisiknya persis sama dengan cicak mempunyai ukuran raksasa.

3. Kulit buaya pada sisi punggungnya tidak bisa ditusuk oleh tombak atau anak panah hal semacam ini disebabkan kulit punggung buaya benar-benar keras serta kasar.

4. Buaya bisa tangkap serta menyergap mangsanya baik didarat atau di dalam air.

5. Buaya ialah hewan karnivora yang seringkali mengkonsumsi ikan, mamalia, burung, s/d buaya yang ukurannya lebih kecil dari mereka.

6. Agar dapat memusnahkan mangsa sang buaya, mereka bakal selamanya memakai rahang dan gigi mereka serta kadang-kadang mereka akan juga menelannya dengan cara langsung buat hewan buruannya.

7. Ketika memangsa hewan buruannya buaya bakal mengerahkan desakan dengan besar ketika menggigitnya di antara rahangnya tapi mereka tdk memiliki kapabilitas yang besar buat buka mulut mereka.

8. Sewaktu berenang di dalam air ekor buaya berubah menjadi dayung hingga benar-benar menopang buaya buat berjalan bertambah cepat di dalam air.

9. Bukan sekedar bisa berjalan bertambah cepat di dalam air nyata-nyatanya buaya bisa juga berjalan dalam sekejap didarat dengan kecepatan 18 km/jam.

10. Buaya terpendek mempunyai ukuran panjang kurang lebih 1. 5 mtr. yang sejenis Caviers Dwarf.

11. Sedang buat buaya paling besar ialah buaya yang sejenis saltwater atau air asin yang ukuran panjangnya sampai 6. 5 mtr..

12. Sama dengan dengan ikan mujair, induk buaya bakal masukkan anaknya dalam mulut apabila ada satu bahaya.

13. Usia buaya dapat meraih umur 60 tahun di mana usia itu sama dengan dengan usia manusia moderen.

14. Satu soal yang bikin buaya serupa dengan manusia ialah pada sisi jantungnya di mana buaya memiliki 4 labirin di dalam jantungnya.

15. Sisi lidah buaya bakal selamanya melekat pada sisi mulutnya hingga buaya tidak bisa menggerakkan lidahnya dengan bebas.

16. Buaya tdk memiliki bibir perihal ini pula yang mengakibatkan mulut buaya tdk dapat rapat ketika ditutup.

17. Ketika menyelam di air buaya bakal tutup semua penutup spesial pada sisi tenggorokkannya serta hidung buaya akan juga tertutup hal semacam ini mempunyai tujuan supaya air akan tidak masuk dalam paru-paru mereka.

18. Memang buaya bisa keluarkan air mata di mana air mata itu bisa keluar apabila mata buaya alami kering apabila terlalu lama ada didarat.

19. Air mata buaya datang dari kelenjar lachrymal di mana air mata buaya bisa juga bersihkan mata mereka.

20. Yakin atau mungkin tidak buaya bisa bertahan hidup hanya cukup memakan satu buruannya dalam jangka periode setahun.

21. Nyata-nyatanya buaya seringkali menelan batu atau biasa dimaksud dengan gastroliths di mana hal semacam ini dilaksanakan buat menopang buaya dalam proses pencernaan dan menjadi penggiling.

22. Kelopak mata pada buaya memiliki bentuk yang normal.

23. Terkecuali itu ada juga kelopak mata buaya yang transparan yang berfungsi menjadi kacamata buaya ketika mereka berenang di dalam air.

24. Tahukah anda kalau di Mesir pada tahun 2000 SM kotoran buaya dipakai buat kontrasepsi di mana kotoran buaya bakal dimasukkan dalam vagina hingga bisa menghindar dan membunuh sperma.

25. Pada tahun 2001 yang menimbulkan kematian tidak cuman dikarenakan oleh nyamuk nyata-nyatanya buaya termasuk juga dalam satu diantaranya yang menimbulkan kematian pada manusia.

No comments:

Post a Comment